Nothing Special

aku menyukai langit

kanvas raksasa Sang Pencipta

dengan berbagai warna dan suasananya

 

entah itu lukisan biru dengan putih kapasnya,

lukisan jingga pada senjanya,

kerlip bintang diantara lukisan malamnya,

atau apa saja

 

aku menyukai musim gugur

satu musim di daratan nun jauh disana

yang sampai kini belum sempat kuhirup aromanya

 

menyukainya dalam maya

memimpikan tengah berdiriĀ di atas lautan daun kering

yang jatuh dibelai lembut angin

 

aku menyukai pantai

dengan hamparan pasir lembut

yang melekat pada kedua kaki telanjangku

 

dengan hempasan ombak

yang seringkali mengambil alih pikiranku

juga dengan hembusan angin

yang melambaikan ujung-ujung rambut hitamku

 

aku menyukai musik

dengan berbagai keunikan jenisnya

dengan setiap alunan melodinya

juga dengan syahdu bait-bait syairnya

 

dan

 

aku menyukaimu

 

tapi bukan dengan apa-apa

bukan karena suatu alasan yang dapat hilang

bukan pula karena apa yang dapat ditangkap oleh indera-inderaku

 

aku menyukaimu,

dengan caraku

 

karena kamu tetaplah kamu

dan karena memang Dia yang membuatnya begitu

^_^

Leave a Reply

