Aku Pernah :)

Aku pernah

berada pada posisi teratas

menggapai apa yang menjadi impianku

menggenggamnya dengan tangis haru

dan menyimpannya dalam secuil memory otakku

aku pernah

berada pada posisi di tengah

melambung tidak

jatuh pun tidak

ada rasa hampa

ada pula rasa syukur, aku tak terjatuh ke tanah

aku pernah

berada pada posisi terbawah

posisi terburuk dalam hidupku

saat keputus asaan menguasai otakku

saat air matalah satu-satunya kawanku berbagi

dan disaat keinginan bertahan sudah tinggal bayangan

aku pernah

berada pada posisi paling kuat

saat aku bahkan dapat mengalahkan mereka

yang seringkali tersenyum meremehkan kaum kami

dan saat itu aku tersenyum puas

dengan hasil pembuktian yang dapat ketunjukkan

aku pun pernah

berada pada posisi paling lemah

dimana tubuhku hanya bergantung pada pil-pil pahit

yang perlahan akan menggerogoti organku yang lain

membuatku tak berdaya melakukan apapun

dan semakin lama semakin membuatku jenuh dengan keadaan

aku pernah berada di atas

aku pernah berada di bawah

aku pernah kuat, dan aku pernah tak berdaya

tapi aku masih berusaha tersenyum dalam setiap keadaanku

semangat dan keyakinan

bahwa di atas langit masih ada langit

berulangkali membantuku bangun dari keterpurukan

menyadari bahwa doa-doa dari kedua orang tuaku

masih terus mengalir, tanpa pernah bosan

mengharapkan segala yang terbaik diberikan pada buah hati mereka

karena memang sesungguhnya

setiap keadaan yang Tuhan tetapkan pada hidupku

adalah agar aku belajar

agar aku mampu bersyukur dan menghargai setiap keadaan

agar hatiku kuat, tegar dan kokoh menghadapi hidup

yang tak akan berakhir hanya karena sebuah kesulitan

hanya agar aku mengerti,

bahwa tak akan ada keadaan yang abadi di atas dunia ini🙂

in this note :

  • mereka yang kusayangi
  • mereka yang pernah menjadi bagian dalam kisah hidupku
  • mereka yang telah mengajariku banyak hal
  • mereka yang pernah membuatku merasa bahagia dan terluka
  • mereka yang belum pernah kukenal,
  • dan mereka yang baru akan bertemu denganku di esok hari, atau hari-hari berikutnya🙂

Image

Leave a Reply

